Fast Response Contact : 083845238520

Bernama lengkap Fajar Firmansyah, alumni NCL Madiun TA 2013-2014 ini sebelumnya adalah lulusan SMK Muhammadiyah 3 Dolopo jurusan Otomotif. Pria yang saat ini mengabdikan diri untuk NCL Madiun sebagai staff Public Relation ini telah banyak malang melintang di dunia kerja mulai dari Salesman sampai pernah menjadi seorang Security di salah satu Bank Swasta di kawasan Kota Surabaya.


Saat ditemui tim redaksi NCL Madiun sepulangnya dari Eropa, pria yang mengaku sangat beruntung bisa mengenal NCL Madiun ini menuturkan kisah awalnya saat kali pertama menjadi siswa di NCL Madiun. “Saat itu usia saya 27 tahun, kebetulan ketika sedang mengendarai sepeda motor, disebuah lampu merah saya membaca iklan nya NCL Madiun, bekerja di Kapal Pesiar dengan gaji 10 juta rupiah per bulan, saat ini mendadak merasuk dalam diri saya. Segera setelah itu saya langsung menuju Kampus NCL Madiun untuk mencari informasi lebih lanjut.” Meski¬†sempat merasa kecil hati lantaran usianya yang sudah mendekati batas akhir persyaratan penerimaan mahasiswa baru, pria yang akrab disapa Mas Fajar ini tidak merasa patah semangat untuk tetap meyakinkan diri menjadi siswa di NCL Madiun.


:“Tidak perlu waktu yang lama, setelah saya menyelesaikan 1 tahun pendidikan di NCL Madiun saya langsung mengikuti tes seleksi untuk perekrutan karyawan baru di Kapal Pesiar” begitu ujarnya melanjutkan sesi wawancara yang dilakukan dengan pihak redaksi. Meski dihadapakan dengan berbagai halangan dan rintangan, namun berkat keutuhan tekad dan dukungan dari berbagai pihak, laki-laki yang sangat menyukai kegiatan pemasaran ini akhirnya bisa memulai karir internasional di kancah mancanegara dengan bergabung sebagai karyawan di Perusahaan Kapal Pesiar Norwegian Cruise Line. “Rasanya begitu meyenangkan bisa mewujudkan mimpi yang tadinya cuma diangan-angan, lalu menjadi kenyataan. Banyak orang yang saat itu tidak percaya dengan saya, karena banyak orang terlanjur mengenal saya sebagai seiorang satpam!” begitu yang disampaikan Mas Fajar diselingi tawa sesekali waktu.

Sesaat sebelum mengakhir sesi wawancara, Mas Fajar sempat memberikan sebuah wejangan sebagai kristalisasi dari perjalanannya meraih impiannya “Mumpung ada yang mewawancarai, saya ingin mengajak, khususnya bagi teman-teman yang ingin meraih kesempatan dan peluang untuk kesejahteraan hidup yang lebih baik di masa yang akan datang, saya sarankan untuk memilih karir di bidang Hospitality Industry seperti ini (Perhotelan dan Kapal Pesiar, Red), saya yakin dengan kemampuan teman-teman yang notabenenya pasti lebih baik daripada saya, tentu akan semakin memperbesar peluang keberhasilannya”


Bagaimana Menurut Anda?

Pin It on Pinterest

Chat WhatsApp
Lewat ke baris perkakas