Fast Response Contact : 083845238520

HELLO..!! How are you today? We always hope that all the best things is yours! Eh, kira-kira ada yang tau artinya ga ya? Hahaha LOL! Buat yang belum tau artinya, kalimat sapaan tadi tuh sama juga dengan bahasa kita yang berarti, “hai sob, apa kabarmu hari ini? Kita selalu berharap semua hal terbaik adalah milikmu!”. Bukan sok bahasa inggris sih, cuma bahasa inggris sekarang tuh penting banget lo, dengan tidak mengurangi kecintaan kita sama bahasa Indonesia, bahasa inggris juga diperlukan banget apalagi untuk orang seperti kita yang notabene-nya masih perlu banyak belajar. Terlebih lagi buat mahasiswa yang lagi pendidikan di NCL, soalnya mereka kan memang dipersiapkan untuk Go International, jadi bahasa inggris adalah menu wajib yang ditemukan hampir setiap hari di kampus NCL. Tapi buat kamu yang belum ngerasain atmosfir pembelajaran di NCL tapi tetep pengen bisa bahasa inggris, tenang, ada solusinya. Pertama, kamu gabung jadi mahasiswa di NCL (sekalian promosi), atau kamu baca deh tips berikut yang bisa kamu pelajarin dimana aja, kapan aja dan dengan siapa aja, supaya kau lebih cepet ber cas-cis-cus pakai bahasa Inggris. So, lets check this out!

JANGAN DIPIKIR SUSAHNYA, PIKIR GAMPANG DENGAN MEMULAI DARI YANG PALING MUDAH..!!

Gak usah mikir Grammar, gak usah mikir Present Tent, Past Tent apalagi Pak Raden (apa hubungannya ya?) yang penting beraniin diri kamu untuk mengucap kata atau kalimat berbahasa inggris. Walaupun cuma “Yes”, “No” sama “I Love You”, hehehe. Tapi sedikit-sedikit nambah juga dong kosakata barunya. Terus kalau udah gitu sering praktek sob, karena dengan sering praktek, itu akan membiasakan pikiran kamu untuk lancar berbahasa inggris, tanpa kamu sadarin. Psssttt, konon Pak Fajar dulu mulainya juga gitu kok, hehehehe.. (Peace Mr. Fajar!!) Intinya, dengan kamu sering praktek, kamu sudah memulai menanamkan keberanian untuk terus belajar berbahasa inggris. So Yes!! Poin pertamanya adalah, kamu mesti berani dulu! OK?

 

AJAK TEMAN, SODARA, PACAR ATAU SIAPA AJA DEH BUAT PRAKTEK. SAMA GURU LEBIH BAGUSSSSSS…!!!!

Kalau udah bertekad pengen belajar bahasa inggris, jangan setengah-setengah ya. Total aja habis-habisan. Masalah nanti diketawain orang lah, malu lah, takut salah lah, taro di urutan nomer 41 ya. Yang kedua setelah kamu niat belajar adalah cari temen yang sama-sama pengen belajar bahasa inggris, itu akan mempercepat kamu dan temen kamu sama-sama bisa bahasa inggris dalam waktu yang relatif bersamaan. Apalagi kalau kamu ditemenin sama guru bahasa inggris, yang gaul, yang lucu, yang pinter dan cakep. Ampun daaahhh, pasti cepet banget deh tuh belajarnya. Gak percaya? Buktiin daaaahhhh…..

NIAT UDAH, TEMEN BELAJAR ATAU GURU ADA, SEKARANG TINGGAL MAKSIMALKAN ALAT BANTU

Kalau yang ini sifatnya hanya tambahan aja sih sob, cuma lumayan ampuh juga buat bantuin kamu lebih cepet belajar bahasa inggris. Alat bantu yang dimaksud disini apa sih? Sederhana aja, yang biasa kamu bawa sehari-hari tuh, ada handphone kan? Gak mungkin handphone kamu gak ada fitur perekam suara. Pasti ada kan? Nah, iseng-iseng, sesekali waktu, kamu baca deh bacaan berbahasa inggris, bacaan ancur ga masalah, namanya juga belajar, nanti dari rekaman itu, kamu simak lagi, terus kamu ulang lagi, sampai kamu nemuin ritme dan nada bicara berbahasa inggris yang pas dan sesuai. Apa lagi ya? Oh iya, lebih sering dengerin lagu atau musik yang berbahasa inggris sob, lebih bagus lagi kalau lagunya Easy Listening, jangan yang RnB atau Hip-Hop ya, terlalu cepet kalau buat level pembelajar. Lumayan buat ngelatih kepekaan pendengaran, apalagi kalau kamu modifikasi dengan ngeraba-raba teks liriknya. Tips yang satu ini, sayang banget kalau cuma dilewatin begitu aja.

KALAU UDAH HAMPIR BISA, LANGSUNG AJARIN KE ORANG LAIN

Guys, percaya gak kalau ilmu yang bermanfaat itu adalah ilmu yang bisa ditularin ke orang lain. Tapi tetep ilmu yang positif ya, biar manfaat kebaikan dan amal ibadahnya jadi investasi dunia akhirat yang ga putus-putus. Maksudnya disini adalah bukan ngajarin ke orang yang udah bisa, tapi ngajarin buat orang yang kalau boleh dibilang levelnya dibawah kamu lah. Misal adek kamu, keponakan kamu, temen kamu atau mungkin orang tua kamu juga boleh kok. Motivasi seperti ini, secara tidak langsung akan menambah kepercayaan diri kamu yang otomatis terus ngobarin semangat kamu untuk belajar lebih luas lagi soal bahasa inggris. Baru deh kamu boleh sedikit-sedikit memahami apa itu Grammer, apa itu Past Tent dan lain sebagainya. Kalau dasarnya udah kuat, biasanya mau dibangun apa juga diatasnya bakal jadi. Logikanya sih begitu, bagaimana menurutmu?

JANGAN LUPA, TETEP RENDAH HATI, MAU MENERIMA MASUKAN DAN GAK GAMPANG NYERAH..!!

Pernah denger ilmu padi kan? Yang bunyinya, “semakin berisi, semakin merunduk” artinya, kalau dari posisi kamu tidak bisa menjadi tau, dari tau menjadi mengerti, dari mengerti menjadi paham, dari paham akhirnya menjadi ahli. Tetep bersikap low profile ya fren. Diatas langit masih ada langit kok, jadi tidak perlu bersikap sesumbar yang akhirnya malah bikin orang-orang di sekitar kamu jadi Il-feel deh. Selalu menerima masukan positif, saran sekalipun kritik pedes-pedes lombok ijo gitu deh. Intinya selama ada orang yang mau ngasih komentar, itu artinya orang itu masih perhatian sama kamu fren. Beda kalau kamu udah dicuekin, Jadi, semoga dengan tips ini bikin kamu jadi makin banyak temen, makin cerdas, makin dewasa, makin bijaksana dan makin….. bahagia!!!

Pin It on Pinterest

Chat WhatsApp
Lewat ke baris perkakas