Fast Response Contact : 083845238520

NCL Madiun, Maret 2017 – Semakin banyaknya Lembaga dan Kampus yang menyelenggarakan Program Pendidikan di bidang Perhotelan dan Kapal Pesiar terutama di wilayah Madiun, ternyata bukan hanya menyita perhatian dari kalangan pelajar dan orang tua sebagai referensi pendidikan siap kerja dengan peluang karir hingga ke jenjang Internasional, namun juga memancing perhatian dari Pihak Kepolisian dari wilayah Kota Madiun untuk mengadakan Sidak (Inspeksi Mendadak). Seperti yang dilakukan oleh jajaran anggota kepolisian dari Polresta Madiun Senin, 6 Maret yang lalu, dimana tidak kurang dari 15 orang personil berseragam lengkap diterjunkan ke Kampus NCL Madiun untuk melakukan sosialisasi tentang Keamanan Berlalu-Lintas. Dalam hal ini, pihak Polresta Madiun sengaja menunjuk NCL Madiun sebagai Sekolah Perhotelan dan Kapal Pesiar Terbesar dan Terfavorit yang memiliki andil sebagai Lembaga Terbaik yang bisa dijadikan percontohan (modelling) bagi sekolah atau lembaga yang lain.


Dalam sosialisasi yang dilakukan kepada seluruh staff, karyawan, dosen dan seluruh mahasiswa NCL Madiun ini, para anggota yang tergabung dalam “Operasi SIMPATIK” ini bergantian satu per satu memberikan wawasan tentang pentingnya menjaga keselamatan dan kenyaman berlalu-lintas juga bagi para pengguna jalan yang lain, dengan selalu waspada dan mentaati rambu-rambu lalu lintas, serta tata tertib di jalan raya. Kedisiplinan dan rasa tanggung jawab inilah yang harus dijunjung tinggi demi menciptakan kelancaran arus lalu lintas yang dari waktu ke waktu semakin bertambah seiring dengan perkembangan kebutuhan manusia terhadap alat transportasi.


Pihak Kepolisian wilayah Kota Madiun ini juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap anak didik, para mahasiswa NCL Madiun. Dengan jumlah peserta program yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, NCL Madiun telah membantu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan sekaligus mengurangi tingkat pengangguran melalui penyediaan peluang karir di bidang perhotelan dan kapal pesiar, baik dalam sekala regional, nasional sampai internasional. Terlebih dengan metode dan sistem pendidikan yang lebih mengacu pada keunggulan Knowledge (pengetahuan dan wawasan), Skill (keterampilan), Communication (kemampuan berkomunikasi) dan juga Attitude (sikap mental dan karakter). Melalui harapan dan tanggapan yang disampaikan pihak Kepolisian tersebut, menyampaikan, “Semoga NCL Madiun ini bisa menjadi contoh dari lembaga-lembaga dan sekolah lain sebagai duta lalu-lintas dalam rangka ikut menertibkan sekaligus menyeleraskan program Kepolisian Lalu Lintas untuk selalu tertib dan disiplin dalam aturan-aturan berlalu-lintas di jalan raya, baik di kalangan sesama pelajar juga masyarakat umum pada khususnya”.


Liputan : Tim Redaski NCL Madiun

Pin It on Pinterest

Chat WhatsApp
Lewat ke baris perkakas