Fast Response Contact : 083845238520

NCL Madiun, Maret 2017 – Masih dalam lanjutan Internship Monitoring Program yang dilakukan tim NCL Madiun kepada para mahasiswa Internship Program gelombang 1 TA 2016-2017 ke 13 Hotel Berbintang yang tersebar di wilayah Surabaya. Memasuki hari kedua, melakukan lawatan ke hotel-hotel yang berada di pusat Kota Surabaya. Pihak HRD dari hotel-hotel ternama seperti Hotel Mercure, Hotel Crown Prince, Hotel Wyndham, Hotel Four Points, Hotel J.W Marriot dan terakhir di Hotel Harris POP yang telah lama menjalin kemitraan dan hubungan kerjasama, menerima dengan sangat baik kedatangan tim NCL Madiun yang diwakili oleh Bapak Soedarto, Bapak Fajar, Bapak Giman dan Ibu Anny.


Para mahasiswa peserta Internship Program pun begitu antusias menyambut tim manajemen NCL Madiun dalam rangka evaluasi kinerja, pengarahan sekaligus temu kangen dengan para mahasiswa juga alumni. Meskipun tidak dapat ditemui secara bersamaan, para mahasiswa merasa sangat senang dan bersyukur sekali atas perhatian yang telah diberikan manajemen Sekolah Perhotelan dan Kapal Pesiar NCL Madiun terhadap keberlangsungan proses pendidikan para siswa juga karir para alumninya.


Disampaikan oleh Bapak Soedarto dalam sesi obrolan santai bersama Bapak Budi sebagai HRD Manager di Hotel Crown Prince, “Para siswa memang perlu kami berikan pengarahan secara periodik, karena selain mereka baru pertama kali memasuki dunia kerja, mereka juga perlu pengawasan agar bisa selalu mendapatkan yang terbaik dan terhindar dari hal-hal yang nantinya akan merugikan banyak pihak”.


Hal senada juga disampaikan oleh para mahasiswa yang ditemui di Hotel Mercure Surabaya, salah satunya Hollylur Rohman asal Sampang Madura, mahasiswa yang saat ini bekerja sebagai Daily Worker di departemen Food and Beverage ini merasa bersyukur sekali bisa menjadi bagian dari keluarga besar NCL Madiun, dalam ungkapan cerianya, mahasiswa lulusan NCL Madiun gelombang 1 TA 2015-2016 ini mengaku “Di NCL Madiun itu terasa banget kekeluargaannya, saya lebih leluasa jika ingin menyampaikan keluh kesah atau meminta saran untuk hal-hal yang belum saya ketahui, jadi seperti rumah  kedua saya lah“. Lain Holly, lain pula dengan yang disampaikan oleh para mahasiswa yang berada di Hotel J.W Marriot. Tidak kurang dari 25 siswa NCL Madiun yang berada disini mengaku senang sekali atas bekal pendidikan yang telah diberikan para dosen di kampus NCL Madiun sehingga mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa membaur dalam satu tim kerja di hotel yang konon katanya merupakan hotel bintang 5 termewah di wilayah Surabaya. “Gimana ya rasanya, bangga pasti, takut juga iya. Takutnya itu kalau susah beradaptasi, soalnya disini (Hotel J. W. Marriot, red) kan senior-seniornya udah bagus-bagus semua, udah gitu disini juga hotelnya kan rame banget, takutnya kalau tidak bisa memenuhi standar kualifikasi aja” ucap Capella, mahasiswi NCL Madiun jurusan Food Product, lulusan SMAN 4 Bojonegoro.


Ibu Anny sebagai Staff Public Relation (humas, red) dari NCL Madiun, mencermati setiap informasi yang diberikan para mahasiswa saat menjalani Internship Program, disetiap kunjungan yang dilakukan kepada para mahasiswa, tidak sedikit beliau menerima “curhatan” para mahasiswa yang mereka alami saat menjalani Internship Program. “ini adalah pengalaman buat kalian di dunia kerja, setiap perusahaan punya peraturan dan standar operasionalnya masing-masing, tidak perlu takut, bingung atau malah minder, kami semua (staff dan dosen, red) di NCL Madiun terus memantau kalian, semuanya tanpa terkecuali, mulai dari hal yang paling kecil sampai yang besar semuanya pasti ada solusinya, yang penting kita semua selalu bisa lancar berkomunikasi, karena biasanya kalau sudah putus komunikasi, kami yang di kampus ini sulit untuk menjangkau kalian”


Memasuki sesi akhir kunjungan di hotel Harris Pop di wilayah Gubeng Surabaya sebagai hotel terakhir yang dikunjungi sebelum rombongan kembali pulang ke kampus, tim NCL Madiun masih menyempatkan diri untuk bertemu dengan para alumni yang sudah purna pendidikan sejak tahun 2011, baik yang sudah bekerja sebagai Casual, Daily Worker atau pun juga Staff tetap di hotel-hotel yang berdekatan atau searah dengan rute kunjungan.


Dalam sesi silaturahmi tersebut, para alumni menyampaikan kebanggaan atas peningkatan dan perkembangan NCL Madiun dari waktu ke waktu, namun sekaligus juga merasa prihatin dengan rekan-rekan lain yang putus kontak dengan kampus NCL Madiun karena berbagai hal. “Kami selalu ada di kampus, tidak kemana-kemana, NCL Madiun tetap terbuka dan selalu menerima semua alumni-alumninya apabila mereka membutuhkan arahan atau sekedar ingin berkonsultasi, tidak ada pengecualian untuk para alumni, siapapun yang pernah bersekolah di kampus NCL Madiun di Jl. S. Parman no 9 ini adalah putra-putri kami, dan sebagai orang tua, tentu kami sangat menyayangi mereka semua. Sampaikan salam kami untuk semua teman-teman bila bertemu nanti” demikian yang disampaikan Ibu Anny sebelum akhirnya berpamitan pulang.     – Selesai

Pin It on Pinterest

Chat WhatsApp
Lewat ke baris perkakas