Fast Response Contact : 083845238520

Jika PASTRY BAKERY merupakan saudara kembar dari FOOD PRODUCT, maka BARTENDING hampir mirip dengan FOOD BEVERAGES SERVICE. Hal yang paling terasa mencolok adalah Departemen ini hanya menyajikan sajian minuman saja. Mulai dari jenis minumas panas (Hot Drink) seperti Espresso, Cappucino dan Mochachiato, atau minuman dingin (Cold Drink) seperti Milkshake, Juice dan Squash.


Selain daripada itu, seorang hotelier yang memilih departemen ini sebagai profesi kerja, tentu tidak bekerja di lingkungan Lobby Hotel atau Kitchen, tapi da satu tempat khusus yang bernama Bar Station. Kompetensi yang berhubungan dengan menghadirkan aneka jenis minuman yang menyegarkan tentu menjadi hal wajib yang harus kita miliki jika berencana ingin menjadikan profesi ini sebagai status pekerjaan. Akan lebih baik, jika kompetensi tersebut, disandingkan juga dengan keterampilan aksi Juggling ( Throwing Bottle), hal ini dikarenakan seorang bartender (istilah orang-orang yang bekerja di departemen Bartending, red) idealnya bisa melakukan atraksi yang menghibur daripada hanya sekedar membuat aneka jenis minuman saja.


Karena perlu di ingat bahwa, Bar Station berada di dalam lingkungan hotel mewah berbintang dan bukan di Coffee Shop apalagi warung angkringan, sehingga dengan memiliki skill tersebut, akan menjadikan kita semakin memiliki nilai tambah yang pada akhirnya akan memudahkan kita membangun karir profesionel di masa depan kelak.


Foto dan Ilustrasi : Alumni NCL Madiun

Pin It on Pinterest

Chat WhatsApp
Lewat ke baris perkakas