Fast Response Contact : 083845238520

FOOD AND BEVERAGES SERVICE juga merupakan departemen kerja dalam hotel, berdasarkan jumlah bidang pekerjaan dan profesi yang terdapat dalam departemen ini, tidak salah jika departemen ini menjadi departemen kerja yang paling banyak diminati oleh calon-calon hotelier.


Namun berbeda seperti Departemen Front Office yang lingkungan kerjanya berada di area Lobby Hotel, Departemen Food Beverages Service lebih banyak berada di dalam restoran. Seperti yang kita ketahui, dalam sebuah hotel mewah berbintang, terdapat 2 jenis kategori restoran yaitu, Main Dining Restaurant (Restoran Utama) dan Speciality Restaurant (Restoran dengan menu khusus), itulah kenapa diperlukan banyak sekali tenaga kerja di departemen ini untuk menduduki posisi sebagai Waiter, Assistant Waiter, Runner, Taking Order, Cashier dan lain sebagainya.


Bekerja di bidang ini memerlukan teknik komunikasi yang baik, karena tidak hanya bertugas menyajikan makanan dan minuman, namun kita juga harus bisa mempresentasikan sebuah menu kepada para tamu. Oleh karena itu seorang yang memilih untuk berprofesi kerja di bidang Food Beverages Service, idealnya harus berpenampilan menarik, pandai menjaga kebersihan diri, ramah serta berwawasan luas, terutama yang berkaitan dengan menu-menu makanan dan minuman, seperti karakter rasa makanan, bahan isi makanan, lama mengolah atau memasaknya sekaligus cara memasaknya.


Foto dan Ilustrasi : Alumni NCL Madiun

Pin It on Pinterest

Chat WhatsApp
Lewat ke baris perkakas