Fast Response Contact : 083845238520

NCL Madiun, Maret 2017 – Megahnya Candi Borobudur, Indahnya Pantai ParangTritis serta Wisata Sejarah Keraton Solo dan Jogja mungkin hanya sebagian hal-hal yang sudah kita ketahui dari cerita mulut ke mulut soal pariwisata di wilayah Jawa Tengah. Namun tidak hanya ikon wisata tersebut yang membuat kawasan Jawa Tengah menjadi salah satu destinasi wisata teratas bagi para wisatawan lokal juga mancanegara, ada banyak hal yang bisa kita temui ketika berkunjung ke daerah yang masih kental dengan nuansa jawa kunonya ini. Seperti Solo yang terkenal dengan keanekaragaman batik dan budaya tradisional juga kulinernya, atau pun Jogjakarta yang dipenuhi dengan kampus dan universitas unggulan, tempat para calon mahasiswa menuntut ilmu dengan berbagai pilihan program pendidikan dan jurusan.


Selain itu, daerah Solo – Jogja yang hanya berjarak kurang lebih 120 kilometer atau setara dengan 2 jam perjalanan, punya banyak sekali potensi bagi perusahaan atau industri pengelola akomodasi kepariwisataan untuk mengembangkan bisnis dan usahanya disini. Jika Anda pernah berada di Solo atau Jogja tentu tidak sulit menemukan hotel-hotel yang bisa Anda jadikan referensi sebagai tempat peristirahatan atau tempat penyelenggaraan suatu acara dengan berbagai macam penawaran, fasilitas dan tentu saja, nuansa dan sensasinya.


Seperti halnya yang menjadi alasan bagi para mahasiswa Sekolah Perhotelan dan Kapal Pesiar Terbesar dan Terbaik NCL Madiun, daerah Kota Solo dan Kota Jogja merupakan destinasi favorit yang sangat direkomendasikan sebagai tujuan Internship Program selama 6 bulan lamanya. Disini (Jogja dan Solo) para mahasiswa bisa banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman terkait Service bidang Hospitality Industry dengan ragam pilihan pekerjaan sesuai dengan Departemen yang ada dalam manajemen sebuah hotel, meskipun tingkat Occupancy (hunian hotel) tidak setinggi daerah Surabaya atau Bali, namun fasilitas lain seperti Ballroom, Spa, Restaurant, dan ajang MICE (Meeting, Invention, Conference and Exhibition) selalu ramai di sejumlah hotel-hotel berbintang yang tersebar di kawasan Solo – Jogja.


Dari pantauan tim Internship Monitoring NCL Madiun saat melakukan Monitoring, para mahasiswa yang tengah menjalani Internship Program di hotel-hotel berbintang 4 dan 5 di daerah Jogja menemukan, bahwasanya para mahasiswa merasa senang sekali mendapatkan kesempatan bisa melaksanakan Internship Program di hotel-hotel berbintang di sekitar wilayah Kota yang terkenal dengan makanan “Gudeg dan Sambel Cecek” nya ini. Seperti yang disampaikan oleh Rima Milan, mahasiswa cantik dari NCL Madiun lulusan SMK Bhakti Nusantara Kendal ini mengaku tidak banyak menemukan kesulitan saat menjalani Internship Program di Hotel Tentram Jogjakarta, hal senada juga disampaikan oleh siswa mahasiswa NCL Madiun  lainnya seperti, Devi Cahyaning (SMKN 1 Pogalan Trenggalek), Supriyatin (SMAN 1 Kawedanan Magetan), Abin Pratama (SMAN 1 Tugu Trenggalek), Anggi Yogi Pratama (SMK Yosonegoro Magetan) dan yang lain, mereka dengan kompak menuturkan bahwasanya selain bisa menerima ilmu dan pengalaman baru dari para senior yang ramah dan bersahabat, mereka juga bisa menambah relasi dan pertemanan baru sesama orang-orang perhotelan.


Selain Hotel Tentrem di Jogjakarta, tim Internship Monitoring NCL Madiun juga mengunjungi beberapa hotel berbintang ternama di Jogjakarta, diantaranya Hotel Herper Mangkubumi, Hotel Grand Aston, Hotel Jogjakarta Plaza, Hotel Cavinton, Hotel Sheraton dan Hotel Eastpark, kali ini pihak HRD dari masing-masing hotel yang memberikan komentar dan testimoninya tentang evaluasi para mahasiswa NCL Madiun saat menjalani Internship Program. “Mahasiswa NCL Madiun ini hebat! Mereka punya sikap disiplin yang tinggi, loyal dan bisa bekerjasama dengan tim staff yang ada di hotel ini (Sheraton)” komentar dari Bapak Riza Hamdi, HRD Manager dari Hotel Sheraton Jogja. Sejurus dengan Bapak Riza Hamdi, Training Coordinator Bapak Erwin Prasetyo dari Jogjakarta Plaza Hotel menyampaikan “anak-anak NCL Madiun ini seperti tidak pernah surut semangatnya, terus bahkan semakin meningkat, selalu aktif dalam kegiatan pelatihan yang kami selenggarakan dalam lingkup internal hotel, bahkan beberapa diantaranya juga kami percaya untuk langsung bekerja di salah satu unit bisnis kami”


Tidak hanya mahasiswa aktif yang masih menjalani Internship Program, tim NCL Madiun juga berkesempatan menemui para alumni yang tercatat sudah bekerja di beberapa hotel di kawasan Jogjakarta, dalam sesi obrolan santai yang dilakukan diluar area Hotel Tentrem Jogjakarta, Bapak Soedarto yang memimpin tim Internship Monitoring NCL Madiun, terlihat akrab dan asyik sekali berbagi pengarahan dengan Mas Irfan M. Masruhin (SMAN 1 Wungu Madiun) dan Mas Hendrik (SMK PGRI 1 Mejayan), “walaupun sekarang sudah tidak lagi sering berada di kampus, tetap dekat dan jalin terus komunikasi dengan pihak kampus, jika ganti nomer segera informasikan kepada pihak kampus, supaya ketika ada info tentang penyaluran dan wawancara untuk kapal pesiar, kami yang di kampus bisa mudah dan cepat memberi kabar kepada kalian (para alumni)” begitu yang selalu disampaikan Bapak Soedarto dalam wejangan yang diberikan kepada Mas Irfan dan Mas Hendrik.

 


Tidak hanya berputar-putar di kawasan Kota Pelajar Jogjakarta, tim Internship Monitoring NCL Madiun juga menyambangi para mahasiswa di daerah Solo, sedikitnya ada 2 hotel berbintang yang menjadi tempat para mahasiswa NCL Madiun menjalani Internship Program. Hotel Syariah Solo dan juga Hotel Best Western Solo Baru, utamanya di Hotel Syariah Solo para mahasiswa yang ditemui juga merasakan kegembiraan dan merasa senang sekali atas kunjungan tim NCL Madiun yang melakukan temu kangen sekaligus mengadakan evaluasi kinerja selama menjalani masa Internship Program. “senang sekali kami sebagai mahasiswa di NCL Madiun mendapatkan kunjungan seperti ini, merasa lebih diperhatikan dan semakin menambah semangat kami dalam menjalankan Internship Program, kami jadi bisa saling berbagi informasi tentang keadaan kami disini, sekaligus menerima kabar terbaru dari kampus NCL Madiun, lumayan untuk mengobati rasa kangen dengan kampus NCL Madiun” ucap Vidia, mahasiswi NCL Madiun lulusan SMKTI An-Najiyah Bahrul Ulum Jombang sebagai jubir dari ke delapan teman-teman lain yang juga menjalain Internship program di hotel yang sama (Hotel Syariah Solo).


Lain di Hotel Syariah Solo, lain pula di Hotel Best Western Solo Baru. Ditemui tim Monitoring NCL Madiun, Bapak Adi Mulia yang mewakili pihak HRD Hotel Best Western Solo Baru ini mengaku sangat puas sekali dengan kinerja para mahasiswa NCL Madiun. “siswa NCL Madiun ini hebat! kami merasa puas dengan kemampuan, keterampilan dan kinerja yang diberikan oleh mereka (mahasiswa NCL Madiun), oleh sebab itu, kami merasa bangga memberikan anugerah The Best Trainee ini kepada mereka.”


 

Pin It on Pinterest

Chat WhatsApp
Lewat ke baris perkakas