Fast Response Contact : 083845238520

Table Manner adalah sebuah aturan atau etika dalam suatu jamuan makan resmi berstandar internasional, sebagai seorang hotelier, memiliki wawasan dan pengetahuan tentang Table Manner tentu akan menjadikan diri kita sebagai seorang “anak perhotelan” yang benar-benar profesional.


Table Manner terbagi dalam 2 sudut pandang, sudut pandang yang pertama adalah jika kita sebagai tamu yang diundang dalam sebuah jamuan makan ala Table Manner, tentu saja ada beberapa sikap yang perlu kita jaga agar kita tidak terlihat kikuk, bingung dengan sederetan aturan dan etika yang berlaku dalam sebuah alur jamuan makan. Mulai dari menikmati sajian makanan yang dihindangkan mulai Appetizer (hidangan pembuka), Soup (sup), Main Course (hidangan utama) sampai kepada Dessert (hidangan penutup), termasuk menggunakan peralatan makan yang disiapkan sesuai urutan makanan yang disajikan oleh para pramusaji.


Kemudian, dalam sudut pandang yang kedua, apabila kita bekerja sebagai seorang hotelier yang melakukan persiapan (setup) untuk sebuah acara Table Manner, tentu saja kita harus mengetahui, apa saja peralatan makan yang digunakan, bagaimana manatanya sesuai dengan standar internasional, sekaligus mengatur tempat duduk dengan undangan yang dipersiapkan. Tidak mengetahui hal ini, tentu merupakan sebuah hal yang sangat fatal.


Oleh karenanya, di NCL Madiun, karena termasuk dalam program pendidikan wajib, maka seluruh peserta didik juga akan diberikan pengetahuan, wawasan sekaligus praktek Table Manner bersertifikat internasional, langsung di hotel-hotel berbintang. Biasanya, hal ini dibarengi dengan acara Hotel Tour, dimana para peserta didik juga bisa mengetahui secara langsung setiap departemen kerja yang ada di sebuah manajemen hotel berbintang, sekaligus menginap selama 1 hari 1 malam di hotel mewah berbintang yang dijadikan tempat praktek Table Manner dan Hotel Tour tanpa dipungut biaya apapun.


Foto dan Ilustrasi : Alumni NCL Madiun

Pin It on Pinterest

Chat WhatsApp
Lewat ke baris perkakas