Fast Response Contact : 083845238520

NCL Madiun, Juni 2017 – Bertempat di Hotel Aston di kawasan Nambangan Lor atau sebelah barat pasar sleko Kota Madiun, sebanyak lebih dari 250 siswa dan siswi baru sekolah perhotelan dan kapal pesiar NCL Madiun datang menghadiri acara pembukaan orientasi gelombang 1 untuk Tahun Angkatan 2017-2018.


Kegiatan yang diadakan pada tanggal 6 Juni 2017 yang lalu itu menorehkan sejarah terbaru untuk NCL Madiun. Karena untuk pertama kalinya, acara orientasi itu dilakukan dalam suasana bulan suci Ramadhan dimana para peserta orientasi beserta narasumber dan tamu-tamu undangan yang menghadiri kegiatan tersebut melaksanakan buka puasa bersama.


Antusiasme para peserta pembukaan orientasi dari kalangan para siswa dan siswi sudah mulai nampak sejak pagi hari. Disampaikan oleh Ibu Tika Damayanti, S.Pd selaku koordinator akademik di NCL Madiun “Ada sekitar 80% siswa NCL Madiun tahun ini yang datang dari luar daerah. Jadi sejak awal bulan Juni kita memang sudah mengatur segala sesuatunya mulai dari penempatan kos untuk siswa, keperluan seragam dan atribut serta kebutuhan lain yang berhubungan dengan pendidikan di NCL Madiun yang akan mereka jalani di gelombang 1 ini”.


Hal senada juga diutarakan oleh Fajar Firmansyah sebagai humas pemasaran ketika ditemui tim redaksi di tengah acara pembukaan orientasi berlangsung, “Kita semua di NCL Madiun bersyukur karena NCL Madiun sudah “Go Public”, ada beberapa siswa dari wilayah Jawa Barat, Madura, Kalimantan, Lombok, Palembang, Medan, Lampung sampai Ambon. Hal ini tentu memberi sebuah indikasi bahwa program pendidikan serta penerapan sistem penyaluran kerja pasca kelulusan, memberikan “feed back” yang baik sejauh ini.”.


Acara yang dimulai tepat pada pukul 15.00 WIB dan berakhir sekitar 19.00 WIB itu dihadiri oleh mitra kerja dari kalangan Bapak dan Ibu guru Bimbingan Konseling di tingkat SLTA sederajat. Selain itu terdapat juga beberapa tamu undangan penting seperti Bapak Suyoto, S.IP sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Madiun, Bapak Tri Wiyono sebagai Ex Senior. Dining Room Manager di Kapal Pesiar Holland America Line yang juga seorang penulis buku “Mengejar Dollar di Kapal Pesiar” dan Bapak Oerip Soehartojo sebagai Ex Senior. Maitre’ D di Kapal Pesiar Holland America Line, jajaran staf dari Dinas Pendidikan Kota Madiun, tokoh masyarakat setempat, staff dan para instruktur dari NCL Madiun.


Berjalan dengan penuh khidmat, panitia secara bergantian menghadirkan para narasumber untuk memberikan wawasan dan pengetahuan sebagai materi pembekalan untuk seluruh siswa, agar selama menempuh pendidikan di NCL Madiun, para siswa bisa fokus, terarah, bisa menikmati proses pendidikan hingga pada akhirnya bisa meraih cita-cita dan karir impian masing-masing.


Beberapa siswa yang ditemui tim redaksi pun menampakan wajah ceria dan sumringah (senang.red) ketika ditanya tentang kesan-kesan mengikuti kegiatan itu. “Akhirnya setelah penantian selama 2 bulan, saya bisa masuk di NCL Madiun! Seneng banget bisa ketemu sama temen-temen baru, yang tadinya cuma seru-seruan di grup, sekarang bisa tahu orangnya” kata Julia Prastika, siswi NCL Madiun dari Nganjuk.

“Ini pengalaman baru buat saya, karena baru kali ini saya keluar dari Lombok dan hidup mandiri di Madiun ini” kata Gusnadi Pare, siswa dari Lombok. “Awalnya saya memang berniat mencari sekolah perhotelan yang bagus tapi dengan biaya yang relatif terjangkau, setelah survey ke beberapa lembaga, akhirnya saya memilih NCL Madiun, karena menurut saya selain sudah banyak bukti lulusannya yang berhasil, biayanya juga yang termurah, hehehehe” Ujar Rendy asal Kalimantan.

“Sebenarnya di Kediri juga ada sih sekolah perhotelan, cuma saya lebih cocok aja ke NCL Madiun” kata Yesi, asal Kediri. Anda bisa melihat video testimoni dari kesan-kesan peserta yang lain di YouTube Channel, NCL Madiun.


Dalam sebuah sesi acara penerimaan siswa baru angkatan ke-7 sejak beroperasi di tahun 2011, NCL Madiun melalui Bapak Soedarto sebagai pimpinan dari Lembaga yang pada tanggal 16 Juni 2017 mendatang menerima penghargaan Indonesia Education Quality Award 2017 sebagai “The Best Leading School in Hospitality and Cruise Ship of the Year 2017” dari Indonesia Development Achievment Foundation (IDAF) ini juga menyampaikan beberapa bulir nasihat kepada para siswa dan siswi baru yang menjadi peserta dalam acara tersebut.

NCL Madiun ini selain sebagai sekolah tempat kita semua belajar, disini kita semua adalah satu keluarga. Jadi jangan memanggil saya “Pak Dar yang punya NCL Madiun”, karena NCL Madiun ini adalah milik kita semua. Kalian semua adalah anak-anak yang menjadi amanah buat saya dari orang tua kalian dirumah. Dan sebagai amanah, sudah kewajiban kami di NCL Madiun untuk membimbing, mendidik, mengarahkan dan mengantarkan kalian mengukir prestasi, mewujudkan cita-cita dan karir impian, mari kita semua meningkatkan semangat menuju kesana (meraih cita-cita.red), hilangkan pikiran-pikiran buruk yang menghambat dan perbanyak pikiran positif yang membangun. Jangan pernah takut untuk bertanya apabila menemukan sesuatu yang tidak jelas, jangan mudah percaya dengan isu yang disebarkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan cenderung menjatuhkan, jadilah orang yang bermanfaat dengan selalu berbuat baik dan menyebar kebaikan itu disekeliling kita, mudah-mudahan melalui upaya, perjuangan, keyakinan, bekal ilmu pengetahun dan wawasan yang nanti akan kalian dapatkan di NCL Madiun, semua bisa mendapatkan impiannya di masa depan, Selamat datang di NCL Madiun, sukses selalu untuk kita semua!” – end


Bagaimana Menurut Anda?

Pin It on Pinterest

Chat WhatsApp
Lewat ke baris perkakas